tokoh-wejangan-eiichiro-oda-buat-komikus-muda

Tokoh : Wejangan Eiichiro Oda Buat Komikus Muda

Jun 06, 2023

Nama Eiichiro Oda dikenal sebagai salah satu mangaka paling legendaris di dunia. Selama lebih dari dua dekade, ia berusaha membuat manga dan nakama One Piece (sebutan para penggemar One Piece) agar semakin penasaran dengan ceritanya. Baru-baru ini, Oda ditunjuk sebagai juri Tezuka Manga Awards ke-105. Dalam sesi khusus, Oda memberikan saran kepada seniman manga muda yang ingin membuat manga.

“Senang sekali ada begitu banyak mangaka muda yang menjanjikan akhir-akhir ini. Kesan umum saya adalah bahwa ada banyak seri di mana mereka memiliki ide yang jelas tentang apa yang ingin mereka tulis dan ternyata menjadi hal yang positif," kata Eiichiro Oda saat acara penghargaan tersebut.

Menurut penjelasan Oda, sebaiknya mangaka bisa fokus pada ilustrasi yang mudah dipahami dan memberikan penjelasan yang diperlukan pembaca. “Saya juga berpikir akan lebih bermanfaat jika mereka fokus pada pembuatan ilustrasi yang mudah dipahami dan disertai penjelasan yang diperlukan untuk melibatkan pembaca,” lanjut Oda.

“Saya ingin mereka melakukan yang terbaik tanpa melupakan apa yang sebenarnya ingin mereka gambar,” lanjutnya. Oda adalah satu-satunya karakter dibalik karakter legendaris Monkey D Luffy dan Bajak Laut Topi Jerami di dunia One Piece. Saat ini, dia sedang mengerjakan cerita terakhir dan mempersiapkan konsep terbesarnya untuk Grand Line.

Ketika Luffy dan krunya menemukan Dr. Vegapunk dan belajar lebih banyak tentang Buah Iblis, beberapa kekuatan lain bersatu untuk mengakhiri rantai Shonen. Oda juga baru-baru ini berperan besar dalam serial live-action One Piece yang akan tayang di Netflix. Dia menjadi produser eksekutif dan tanggal rilis belum diumumkan.