spiderman-into-the-spider-verse

Spiderman: Into The Spider Verse

Mar 20, 2023

Spider-Man: Into the Spider-Verse adalah komputer Amerika tahun 2018 -animated film superhero menampilkan Marvel Comics karakter Miles Morales / Spider-Man, diproduksi oleh Columbia Pictures dan Sony Pictures Animation bekerja sama dengan Marvel, dan didistribusikan oleh Sony Pictures Merilis. Ini adalah film fitur animasi pertama di waralaba Spider-Man,[4][5] dan diatur dalam multiverse bersama yang disebut "Spider-Verse", yang memiliki Alam semesta alternatif. Film ini disutradarai oleh Bob Persichetti, Peter Ramsey, dan Rodney Rothman dari skenario oleh Phil Lord dan Rothman, dan sebuah cerita oleh Yang mulia. Dibintangi oleh suara Shameik Moore, Jake Johnson, Hailee Steinfeld< /a>, Mahershala Ali, Brian Tyree Henry, Lily Tomlin , Luna Lauren Velez, John Mulaney, Kimiko Glenn , Nicolas Cage, dan Liev Schreiber. Dalam film tersebut, Miles Morales bergabung dengan Spider-Men lain dari berbagai dimensi yang bekerja sama untuk menyelamatkan Kota New York< /a> dari Kingpin.

Rencana untuk film animasi Spider-Man oleh Lord dan Christopher Miller bocor pada 2014 dan diumumkan pada April 2015. Persichetti, Ramsey dan Rothman bergabung selama dua tahun berikutnya, dengan Moore dan Schreiber dilemparkan pada April 2017. Lord dan Miller ingin film itu unik gaya, menggabungkan Sony Pictures Imageworks' pipa animasi komputer dengan buku komik tradisional yang digambar tangan teknik yang terinspirasi dari karya co-creator Miles Morales Sara Pichelli. Film ini membutuhkan hingga 140 animator, kru terbesar yang digunakan oleh Sony Gambar Animasi. Film ini didedikasikan untuk kenangan dari pencipta Spider-Man, Stan Lee dan Steve Ditko, keduanya meninggal pada tahun 2018.

Spider-Man: Into the Spider-Verse tayang perdana di dunianya di Regency Village Theater di Los Angeles pada 1 Desember 2018, dan dirilis secara teatrikal di Amerika Serikat pada tanggal 14 Desember. Film ini meraup lebih dari $375 juta di seluruh dunia dibandingkan $90 anggaran juta. Itu menerima pujian untuk animasi, karakter, cerita, akting suara, humor dan soundtrack, dan memenangkan banyak penghargaan, termasuk Fitur Animasi Terbaik di 91st Academy Awards, 46th Annie Awards, dan Penghargaan Golden Globe ke-76. Itu adalah non-Disney-Pixar atau Dreamworks film untuk memenangkan Academy Award untuk Fitur Animasi Terbaik sejak Rango (2011), serta yang pertama film non-Disney/Pixar sejak Happy Feet (2006) untuk memenangkan penghargaan itu ketika film Disney atau Pixar juga masuk pendapat. Sekuel akan dirilis pada 8 April 2022, dan a spin-off juga dalam pengembangan.[6][a>