kabar-duka-park-soo-ryun-bintang-film-snowdrop-dan-aktris-musikal-meninggal

Kabar Duka, Park Soo Ryun Bintang Film Snowdrop Dan Aktris Musikal Meninggal

Jun 12, 2023

Park Soo Ryun Aktris musikal yang membintangi film Snowdrop, dikabarkan meninggal dunia di usia 29 tahun setelah jatuh dari tangga. Park Soo Ryun dinyatakan mati otak, sehingga keluarganya memutuskan untuk mendonorkan organ tubuhnya.

Dikutip Pinkvilla dan Koreaboo, menurut media Korea OSEN, pada Minggu 11 Juni 2023, Park Soo Ryun ditemukan tak sadarkan diri di tangga rumahnya. Dia dikatakan sedang dalam perjalanan pulang dari kerja dan ditemukan dengan jantung yang masih berdetak.

Mengutip Donga Daily, Park Soo Ryun mendapat pertolongan pertama namun tidak selamat. Menurut tim medis, Park Soo Ryun telah dinyatakan mati otak. Karena kondisi tersebut, keluarga Park Soo Ryun setuju untuk mendonorkan organ tubuh aktris kelahiran 1994 itu ke rumah sakit. Selain itu, Park Soo Ryun dinyatakan meninggal setelah mendonorkan jantungnya.

Keluarga berharap kematian aktris tersebut dapat menghidupkan orang lain yang sedang berjuang. Mereka juga berharap organ yang disumbangkan dapat membantu orang lain hidup lebih lama. Selanjutnya, pihak keluarga mengenang almarhum sebagai bayangan hangat dan berharap agar orang tersebut dapat terus berbuat kebaikan hingga akhir hayatnya. Sementara itu, Park Soo Ryun akan dimakamkan di Rumah Sakit Suwon, Pusat Medis Provinsi Gyeonggi.Pemakaman akan dimulai pada Senin, 12 Juni 2023 pukul 16.00 waktu setempat.

Park Soo Ryun mulai memasuki industri hiburan dengan musikal IlTenore. Dia berakting di beberapa film musikal lainnya, seperti Siddharta dan The Days We Loved, musikal terakhir sebelum kematiannya. Sebelum kecelakaan itu, Park Soo Ryun seharusnya pergi ke Pulau Jeju pada Senin, 12 Juni 2023 untuk tampil di drama musikal terbaru. Aktris berusia 29 tahun itu semakin dikenal publik setelah tampil dalam drama bersama Jisoo BLACKPINK dan Jung Hae In, "Snowdrop".