elon-musk-ganti-logo-twitter-dengan-shiba-inu-dogecoin-melesat

Elon Musk Ganti Logo Twitter Dengan Shiba Inu, Dogecoin Melesat

Apr 05, 2023

CEO Twitter Elon Musk mengubah logo aplikasi Twitter dari burung biru menjadi logo meme Dogecoin (mata uang digital atau cryptocurrency), alias anjing Shiba Inu. Ini telah menjadi topik diskusi di antara pengguna media sosial dan kapitalisasi pasar mata uang digital telah meningkat menjadi US$4 miliar. Perubahan logo datang dengan laporan bahwa presiden Tesla ingin membatalkan gugatan terhadapnya yang dituduh memanipulasi harga Dogecoin menggunakan skema piramida. Jumat lalu, Musk meminta hakim AS untuk membatalkan gugatan senilai $258 miliar.

Elon Musk sebenarnya dikenal sebagai influencer untuk cryptocurrency Dogecoin dan telah mempromosikannya beberapa kali. Bahkan, unggahannya ke Dogecoin kerap memengaruhi harga hingga berujung pada gugatan oleh investor Dogecoin bernama Keith Johnson. Misalnya, pada tahun 2021, harga Dogecoin naik 35% setelah Elon Musk membuat beberapa komentar tentang cryptocurrency ini. Harga Dogecoin melonjak dari $0,048356 menjadi $0,065448 dalam 24 jam, mencapai titik tertinggi sepanjang masa. Pada bulan Oktober, harga Dogecoin naik lebih dari dua kali lipat. Elon Musk dijuluki "Tuan Doge". Sekarang, tepat setelah Twitter mengubah logonya, harga Dogecoin telah pulih dari $0,07 menjadi $0,10. Memang, spin-off Dogecoin, yang diperdagangkan dalam sen, naik 5,6% menjadi $0,000014 kemarin. Dengan kapitalisasi pasar $13,7 miliar, Dogecoin saat ini merupakan cryptocurrency terbesar ke-7 menurut CoinMarketCap.com.

Sebelumnya, Elon Musk men-tweet tentang prinsip kebebasan berbicara dan jejaring sosial. Dia juga bertanya kepada pengikut Twitternya apakah mereka membutuhkan platform media sosial baru. Salah satu pengikutnya di @WSBChairman menjawab bahwa Elon Musk akan membeli Twitter dan mengganti logo tersebut dengan logo Dogecoin. Elon Musk menanggapi lelucon itu dengan mengatakan, "Haha, kedengarannya keren." Seiring waktu, ketika Elon Musk mengambil alih Twitter, dia membuat lelucon tentang pelanggannya. Jejak obrolan tersebut diunggah ulang oleh Elon Musk setelah mengganti logo Twitter dengan Dogecoin pada Senin malam waktu AS. "Seperti yang dijanjikan," tulis Elon Musk.

logo_baru

Logo Twitter diganti pada Selasa sore (4 April 2023) dan hanya terlihat di web. Rabu (5 Mei 2023) 10:23 WIB Hingga kini, logo Shiba Inu masih menghiasi Twitter. Sebelum masuk ke halaman utama Twitter, Anda akan melihat logo Shiba Inu. Itu juga terletak di bagian atas menu akun platform. logo tersebut saat tidak bisa mengakses notifikasi web. Namun, versi aplikasi Twitter tidak memiliki logo yang sama. Musk juga mengunggah gambar maskot Dogecoin tepat setelah perubahan logo. Selain maskot, ada seorang polisi yang memegang gambar logo lama Twitter untuk ditukar dengan tiket. "Ini foto lama." Mereka menulis dalam obrolan yang mengarah ke maskot Dogecoin.