edit-chat-whatsapp-yang-telah-terkirim-begini-caranya

Edit Chat WhatsApp yang telah Terkirim, Begini Caranya

Jun 08, 2023

Belakangan ini, jejaring sosial seperti Twitter menghebohkan diskusi pengguna tentang obrolan di aplikasi pesan instan WhatsApp (WA) yang bisa diedit atau edit, bahkan setelah obrolan terkirim. Melihat banyaknya perbincangan di media sosial, tindakan edit chat seperti yang disampaikan dalam tweet tersebut sebenarnya merupakan fitur bawaan yang baru saja dirilis di aplikasi WhatsApp.

Berdasarkan catatan kami, fitur edit obrolan WA telah diumumkan oleh Meta (perusahaan induk WhatsApp) sejak 22 Mei lalu. Namun, saat pertama kali diumumkan, sepertinya fitur tersebut tidak tersebar secara merata untuk semua pengguna.

Fitur edit chat WA mungkin baru mulai populer di kalangan banyak pengguna beberapa hari terakhir sehingga menjadi perbincangan banyak belakangan ini. Lantas bagaimana cara edit chat WA terkirim seperti yang sedang ramai dibicarakan di media sosial saat ini? Jika Anda juga ingin mencobanya, berikut adalah penjelasan tentang cara mengedit obrolan WA yang dikirimkan dengan mudah.

Cara edit chat WA yang sudah dikirim

  • Buka ruang obrolan pribadi atau grup di aplikasi WhatsApp.
  • Selanjutnya, ketik dan kirim chat di ruang obrolan tersebut.
  • Setelah itu, klik dan tahan beberapa detik bubble chat yang terkirim di ruang obrolan.
  • Lalu, klik opsi “Edit”. Opsi ini bila di aplikasi WhatsApp iOS terletak dalam pop up menu, sedangkan di aplikasi WhatsApp Android terletak dalam ikon titik tiga.
  • Masukkan kata-kata atau kalimat baru untuk menggantikan pesan yang sebelumnya telah terkirim.
  • Terakhir, kirim pesan baru hasil editan tersebut ke ruang obrolan.

wa-edit