counter-strike-2-bikin-cs-go-pecahkan-rekor

Counter-Strike 2 Bikin CS:GO Pecahkan Rekor

Mar 31, 2023

Game FPS Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO) memecahkan rekor pemain bersamaan terbanyak di platform distribusi game Steam dengan 1.519.457 pemain. Ini adalah pertama kalinya dalam 10 tahun sebuah game besutan Valve melampaui 1,5 juta pengguna secara bersamaan. Pencapaian ini diraih setelah pengumuman resmi Counter-Strike 2 (CS:2), penerus CS:GO. Gim ini juga ditawarkan kepada pemain terpilih dalam fase uji coba yang disebut "Tes Terbatas".

Para pemain yang dapat mencoba Counter-Strike 2 dipilih berdasarkan beberapa faktor. Ini termasuk waktu bermain CS:GO terbaru Anda di server Valve resmi, faktor kepercayaan CS:GO Anda, dan reputasi akun Steam Anda. Elemen permainan CS:GO adalah peningkatan jumlah pemain menjadi 1,5 juta. Pemain bersaing untuk mendapatkan akses ke Counter-Strike 2 dengan memainkan CS:GO di server resmi Valve, dari mode deathmatch hingga mode kompetitif. Faktanya, Valve belum mengungkapkan garis waktu untuk distribusi akses beta gelombang berikutnya. Banyak pemain yang ingin mencoba CS:2 memaksa CS:GO mencetak rekor baru sebanyak tiga kali dalam sebulan terakhir.

Tak berhenti sampai di situ, semangat tersebut membuat CS:GO menjadi game Steam kedua yang paling banyak dimainkan sepanjang masa, setelah PUBG: Battlegrounds dengan rekor 3.257.248 pemain bersamaan. Selain gamenya sendiri, CS:GO juga menjadi perbincangan hangat di situs live streaming Twitch. 24 jam setelah pengumuman Counter-Strike 2, 852.000 pengguna Twitch menonton streamer dengan akses beta.

Rilis Counter-Strike 2 dijadwalkan untuk musim panas ini

cs-go

Meskipun hanya beberapa pemain yang dapat mencobanya, Valve menjamin itu Counter-Strike 2 akan gratis dimainkan untuk semua pemain di musim panas 2023, atau kira-kira antara Juni dan September. Counter-Strike 2 adalah update untuk CS:GO, jadi pemain tidak perlu mendownload gamenya secara terpisah. Penerusnya, CS:2, menawarkan beberapa peningkatan dari pendahulunya dalam hal kualitas grafis, perubahan gameplay, dan server yang membuat game berjalan mulus. Ini dimungkinkan menggunakan mesin game Sumber 2, tidak seperti CS: GO, yang dibuat menggunakan mesin game Sumber generasi pertama.

Dari segi visual, Counter-Strike 2 memiliki kualitas tampilan yang lebih tinggi terutama dalam hal pencahayaan dan detail setiap objek dalam game. Peningkatan ini juga memengaruhi kartu, yang dibagi menjadi kartu batu ujian, kartu peningkatan, dan kartu overhaul. Dalam tiga kategori ini, Valve mengkategorikan peta yang menerima pembaruan kecil, pembaruan besar, atau pengerjaan ulang.

Pembaruan untuk CS:GO ini juga menyertakan granat asap (granat asap) yang dapat beradaptasi dengan lingkungan dan bereaksi terhadap cahaya, peluru, atau ledakan lainnya, menjadikan gameplay lebih dinamis daripada granat CS:GO yang relatif sulit. Selain memperbarui granat asap, fitur Counter-Strike 2 lainnya termasuk mengganti sistem centang dengan centang ekstra untuk membuat gameplay lebih responsif dan mengubah aspek suara agar lebih unik dan santai.