akankah-2023-menjadi-tahunnya-drama-korea

Akankah 2023 menjadi Tahunnya Drama Korea?

Jun 07, 2023

Begitu Anda mulai menonton drama Korea, yang disebut K-drama, tidak ada kata mundur. Popularitas media Korea tampaknya meroket di seluruh dunia. Dari K-pop hingga film Korea hingga makanan Korea, negara ini menawarkan banyak hal dan sekarang semua orang ingin merasakan budaya ini. Drama Korea adalah cara termudah untuk membenamkan diri dalam budaya Korea yang lezat. Tapi acara TV ini sangat berbeda dengan yang kita lihat di dunia Barat. Emosinya begitu tinggi, ketegangannya menarik penonton ke dalam keajaibannya dan membuat mereka langsung bisa ditonton.

Menurut Forbes, "lebih banyak konten asli Korea" kini tersedia di situs streaming seperti Netflix, menyusul peningkatan 200 persen dalam jumlah penonton K-drama pada 2019 dan 2020. Beberapa tahun terakhir mungkin telah meletakkan dasar untuk popularitas K-Drama, tetapi tahun 2023 akhirnya bisa menjadi tahun yang memantapkan dirinya sebagai beberapa konten terbaik di dunia serial TV. Faktanya, Netflix sedang mempersiapkan "daftar konten Korea terbesar yang pernah ada" dengan 34 acara baru dan yang sedang berlangsung.

Genre dan Alur Cerita yang berbeda

Ketika Anda mulai menonton drama Korea, Anda akan menemukan beberapa drama yang bagus. Namun, program-program ini sangat berbeda dari yang Anda kenal. Di satu sisi, K-drama memiliki pengaruh yang luas. Dari drama roman murahan dan klise hingga drama roman putus asa, kekerasan dan kemarahan dan balas dendam yang aneh, ada sesuatu untuk selera Anda. Biasanya drama ini juga memasukkan kesempatan untuk berpikir tentang masyarakat. Tema-tema seperti intimidasi, pelecehan, kekerasan, hierarki sosial, dan trauma masa kecil sering muncul dalam lakon-lakon ini. Misalnya, 'The Glory' adalah serial K-Drama terbaru Netflix dan semakin populer.

Seperti The Squid Game, ini gelap, tetapi dibutuhkan pendekatan yang sangat berbeda dalam mengungkap bagian bawah sekolah: intimidasi dan pengaruh orang tua kaya di dewan sekolah. K-drama juga cenderung bereksperimen dengan pencampuran genre. Jadi Anda bisa memadukan fantasi dengan genre hukum, atau kejahatan dengan kisah cinta. Genre yang luar biasa bersatu untuk menciptakan sesuatu yang sangat menarik.

Beberapa Aktor Cemerlang

Drama Korea ini juga memiliki beberapa aktor hebat. Salah satu aktor tersebut adalah Wi Ha Jun. Tentu, dia adalah idola instan, tetapi dia juga merupakan wajah yang akrab di berbagai drama Korea. Wi Ha-jun mungkin mendapatkan ketenaran internasional untuk perannya dalam The Squid Game, tetapi dia juga dikenal karena perannya dalam Little Women dan 18 Again. Song Hye Kyo juga seorang aktris yang hebat. Penampilannya di 'Full House' mendapatkan pengakuannya sebagai salah satu aktris papan atas Korea Selatan. Drama oleh Lee Jung-jae, Song Joong-ki, dan Lee Min-ho memikat banyak penonton Asia.

Bahkan aktor muda seperti Oh Ji Yul, yang berperan sebagai Ha Ye Seol di The Glory, dapat memukau penonton dengan bakatnya. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika mereka terus menaklukkan dunia. Sungguh luar biasa bagaimana para aktor ini beralih dari karakter dan genre yang sama sekali berbeda. Salah satu contohnya adalah Han So Hee. Dia telah memainkan banyak peran besar, dari The World of the Married hingga My Name hingga Yeti. Tapi mereka bertolak belakang. Selain itu, ada aktor baru yang menjanjikan seperti Jung Ho-young. Drama Korea dengan pemeran seperti itu akan terus memukau pemirsa dan menarik banyak penggemar.